AGEN BANDAR KARTU ONLINE TERBESAR SEASIA, WWW.PIANOQQ.NET
PIANOQQ.NET MENYEDIAKAN 8 GAME DALAM 1 USER ID BANDARQ|ADUQ|DOMINO99|POKER|BANDARPOKER|CAPSA|SAKONG|BANDAR66 (NEW GAMES)

Jumat, 18 Mei 2018

10 Hidangan Buka Puasa dari Berbagai Negara, Mana yang Paling Menggugah Selera?

BandarQ-Bedug magrib mungkin menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia di saat bulan puasa. Di mana di waktu berbuka, berbagai hidangan biasanya sudah tersedia di meja. Mulai dari takjil, camilan sampai makanan berat disajikan demi mengisi perut yang kosong seharian. Berbeda dengan sajian yang biasa disantap orang Indonesia saat berbuka, beberapa negara di bawah ini memiliki menu berbuka yang sangat beragam. Penasaran? Yuk langsung aja kita kepoin.


1. Samosa, India
Makanan ini sepintas mungkin terlihat seperti pastel, namun samosa memiliki isian kacang polong, bawang, kentang, potongan daun dan daging cincang. Tak hanya di India, samosa juga menjadi makanan wajib buka puasa di Bangladesh dan Pakistan.

2. Nasi Jollof, Nigeria
Domino99-Makanan khas Nigeria ini mungkin terlihat seperti nasi goreng dengan ayam di atasnya, tetapi cita rasa dan bahan-bahan yang digunakan sangatlah berbeda. Nasi jollof biasanya dimasak dengan menggunakan saus tomat dan sedikit kari. Untuk pelengkapnya, nasi jollof biasanya dimakan bersamaan dengan ayam bakar berbumbu khas.

3. Shakshuka, Algeria
Shakshuka merupakan salah satu menu andalan Algeria di kala berbuka puasa. Secara harfiah, shakshuka sendiri memiliki arti 'campuran'. Sesuai dengan maknanya, makanan ini memang berupa campuran daging, telur dan berbagai macam bumbu yang dihidangkan dalam wajan panas.

4. Dolma, Armenia
AduQ-Mirip lemper atau lontong, dolma adalah makanan khas Armenia yang dibuat dari daging giling, nasi, basil, parsley, dan bawang bombay. Semua bahan tersebut nantinya dibungkus menggunakan daun anggur lalu dikukus.

5. Adas, Palestina
Shorbe adas menjadi hidangan wajib saat berbuka bagi warga Palestina. Makanan yang terliat seperti bubur ini dibuat dari kacang lentil. Makanan ini akan lebih nikmat jika disantap bersama roti gandum.

6. Kunefe, Turki
Poker-Sekilas kunafe terlihat seperti martabak keju atau semacamnya. Makanan favorit warga Turki ini dibuat dari kue berbahan dasar keju yang dipanggang dan ditaburi serbuk kacang pistachio.

7. Koofteh, Iran
Makanan yang satu ini mungkin sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bentuknya sekilas terlihat seperti bakso, tetapi koofteh memiliki bumbu dengan rasa rempah yang sangat kuat.

8. Arroz Caldo, Filipina
Sakong-Masyarakat Muslim di Filipina pada umumnya memilih arroz caldo sebagai menu berbuka puasa. Isi dari arroz caldo biasanya berupa ayam, daun bawang, dan dilengkapi dengan bakso ikan maupun sapi.

9. Harira, Maroko
Warga Maroko memilih menyantap sebuah sup bernama harira sebagai menu berbuka puasa. Harira sendiri berbahan dasar aneka sayuran, saus tomat, potongan daging, serta rempah-rempah. Harira paling pas jika disantap saat sedang hangat-hangatnya.

10. Laksa Penang, Malaysia
Bandar66-Makanan berkuah yang satu ini merupakan menu andalan masyarakat Malaysia di saat berbuka puasa. Laksa penang terbuat dari mi kuah yang dicampur dengan ikan, potongan telur rebus, serta sayuran. Rasanya yang pedas manis tercipta dari rempah-rempah membuat lidah susah move on.

Meski berbeda dengan menu berbuka di Indonesia, tetapi hidangan berbuka khas negara-negara di atas pun tak kalah menggiurkan. Di antara 10 makanan berbuka di atas, mana yang bikin kamu penasaran sama rasanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar